Rabu, 12 Februari 2014

Pengunduran Deadline, Indikasi Bakal Calon Belum Siapkan Strategi

ITB Bandung,-- Gendang dimulainya Pemira KM-ITB telah dibunyikan. Panpel Pemira KM-ITB, Kongres KM-ITB telah merasa siap untuk melaksanakan hajatan besar Kampus Gajah ini. Namun, sudahkah para kandidat Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB, promotor dan tim sukses menyiapkan tim 100 % ? Adanya pengunduran deadline pengumpulan berkas merupakan indikasi, bahwa Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB belum layak, bahkan untuk ditetapkan menjadi Calon Ketua Kabinet KM-ITB.

Kamis, 12 Februari 2014 pukul 16.00 adalah deadline pengumpulan berkas, untuk selanjutnya dilakukan tahap verifikasi. Namun, dari 5 orang Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB, yakni Adit (FI'09), Rochenry (AE'10), Jeffry (GL'10), Yayang (STF'10), dan Bisma (AS'10), hanya 4 orang Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB yang mengembalikan berkas, berikut adalah timeline pengumpulan berkas, berdasarkan official twitter @pemiraitb :
  • 15:08 Bakal calon Yayang, mengembalikan berkas, yang keempat
  • 15:04 bakal calon Rochenry, mengembalikan berkas, yang ketiga
  • 14:59 bakal calon M Jeffry Giranza mengembalikan berkas, yang kedua
  • 14:54 bakal calon Aditya Rizki Purnama mengembalikan berkas, yang pertama
Menurut Zaky Abdurrasyid Mubarak (GD'12), Kadiv Tata Cara Pemira KM-ITB, belum ada satupun dari keempat Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB tersebut, yang mengumpulkan berkas secara lengkap. Jika dicek, Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB yang paling lengkap berkasnya adalah Yayang.

Dampak dari tidak adanya Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB yang mengumpulkan berkas pendaftaran secara tidak lengkap adalah adanya pengunduran deadline masa pengumpulan berkas, hingga hari Jumat esok. Jika sampai Jumat esok, Bakal Calon belum ada yang secara lengkap menyerahkan berkas, maka keberlangsungan Pemira akan dikembalikan lagi ke Kongres KM-ITB, jelas Zaky.

Lebih jauh lagi, adanya pengunduran deadline masa pengumpulan berkas ini, merupakan indikasi atas ketidakdisiplinan, dan ketidaksiapan Bakal Calon Ketua Kabinet KM-ITB, promotor dan tim sukses dalam mempersiapkan strategi, untuk melengkapi berkas sesuai timeline Pemira KM-ITB. Walaupun demikian, Zaky menjelaskan, "Perpanjangan masa pengumpulan berkas ini, bukan 100% kesalahan Bakal Calon, namun dari Panpelnya sendiri, memang memberikan peluang untuk adanya pengunduran deadline pengumpulan berkas".


oleh : Andrean Eka Lucianto (15111064)

0 komentar:

Posting Komentar